Elegan! 5 Desain Bathtub untuk Kamar Mandi yang Lebih Nyaman

Menghadirkan interior yang nyaman, tidak hanya diterapkan pada ruang-ruang tertentu saja. Ruangan lain seperti kamar mandi pun, tentu sebisa mungkin dibuat dalam balutan interior yang menarik. Biasanya, kontraktor interior akan menyesuaikan setiap desainnya dengan model yang diterapkan pada bangunan. Untuk kamar mandi, Anda bisa menambahkan bathub agar kamar mandi terkesan lebih elegan dan nyaman. Nah, berikut ini beberapa desain bathtub yang bisa Anda aplikasikan.

Corner Bathtub untuk Kamar Mandi Minimalis

 

Mempunyai ruangan kamar mandi yang cukup sempit? Bukan berarti Anda tidak bisa menyematkan bathtub pada desain interiornya. Gunakan saja corner bathtub yang desainnya unik dan minimalis. Biasanya, bak mandi ini terbuat dari material akrilik sehingga dalam pembuatannya lebih mudah dibentuk. Tak heran, model ini pun memiliki desain dengan lengkungan menarik.

Selain penggunaan bathtub jenis ini, agar kamar mandi terlihat lebih lapang, padukan dengan dekorasi lainnya. Seperti penggunaan lantai yang terkesan elegan berwarna putih atau hitam dan juga peralatan lain yang memiliki warna senada. Agar lebih fresh, simpan beberapa tanaman hijau kecil di sana.

Freestanding Bathtub yang Populer

 

Freestanding Bathtub

Selain penggunaan corner bathtub, Anda juga bisa memilih freestanding bathtub yang sudah sejak lama jadi pilihan masyarakat. Bathtub jenis ini mempunyai desain yang mana bawahannya langsung menyentuh lantai. Penempatannya pun disimpan agak tengah sehingga menjadi center point di kamar mandi.

Agar lebih elok dan estetik, padukan dengan pewarnaan serba putih untuk dinding dan tentu warna bathtub-nya. Tambahkan juga aksen cermin di salah satu dinding agar lebih elegan. Agar tidak monoton, kombinasikan dengan lantai motif sehingga lebih menarik.

Claw-Foot Bathtub Bergaya Vintage

 

Jika kamar mandi mengedepankan gaya vintage dalam desain interiornya, maka bathtub jenis ini cocok sekali diaplikasikan. Pada desainnya, bathtub dibuat dengan empat kaki sebagai penopang. Disebut bergaya vintage, karena desain kakinya menggunakan logam lama yang sering digunakan pada desain-desain vintage. Meskipun demikian, bak mandi ini mampu memberikan kemewahan tersendiri.

Tak hanya pada desain kamar mandi vintage saja, untuk desain modern, klasik, natural dan lain sebagainya, masih cocok dan serasi. Anda bisa meminta kontraktor interior untuk menempatkannya di sudut ruangan menghadap jendela. Perhatikan juga ukuran kamar mandi, sebab memerlukan ruang yang lebih luas.

Stone Bathtub

 

Cocok untuk Anda yang berjiwa alami atau memang ingin bersinggungan dengan desain serba alam. Stone bathtub ini bisa dijadikan pilihan tepat. Sesuai namanya, bathtub ini terbuat dari stone atau bebatuan. Bentuknya bisa menyesuaikan dengan keinginan. Namun, bentuk-bentuk yang tidak beraturan bisa membuatnya tambah menarik dan estetik.

Agar kesan natural semakin tercipta, tambahkan nuansa dekorasi interiornya dengan material alami pula. Seperti penggunaan dinding atau lantai kayu maupun bambu. Padukan juga dengan beberapa tanaman hias agar semakin natural secara sempurna.

Pada dasarnya, penggunaan bathtub di kamar mandi selalain bisa menambah kesan mewah, juga membuat kamar mandi jadi semakin nyaman dan menyenangkan. Anda bisa sambil relaksasi dan me-refresh diri sambil berendam di dalamnya. Apalagi jika interior dibuat semenarik mungkin. Meskipun kamar mandi minimalis, jika pemilihannya tepat, maka bisa memangsimalkan fungsi ruangan.

Selain beberapa desain tersebut, masih banyak lagi desain bathtub yang bisa Anda aplikasikan. Baik desain whirlpool bathtub, ergonomics bathtub, atau quality drop-in bathtub. Anda juga bisa meniru berbagai gaya kamar mandi di hotel dengan penggunaan bathtub yang mewah dan menawan. Atau sekaligus meminta koordinasi langsung dengan kontraktor interior hotel bisa dijadikan pilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *