7 Tips Memilih Kaca Tempered yang Bagus

Penggunaan Kaca Tempered untuk Hunian Rumah 

Sekarang ini, bukan hanya perkantoran yang memiliki desain minimalis, namun hunian pun juga ikut mengadopsi gaya minimalis. Sebenarnya, gaya minimalis bisa terlihat bila bahan yang digunakan sudah tetap sesuai dengan konsep. Untuk membuat gaya minimalis ini hidup, salah satu komponen yang bisa Anda gunakan adalah kaca tempered. Selain memperkuat gaya minimalis yang diusung, nyatanya penggunaan kaca jenis tempered ini juga memiliki kelebihan.

Kelebihan Kaca Tempered yang Harus Anda Ketahui

Dengan serangkaian keunggulan yang dimilikinya, kaca adalah alternatif pembatas ruang paling baik. namun, karena berbagai macam alasan, banyak orang yang enggan menggunakan kaca. Padahal, ada berbagai kelebihan yang akan Anda rasakan bila menggunakan kaca sebagai penyekat ruang, antara lain:

 

1. Kokoh

Biasanya, ketakutan masyarakat untuk tidak menggunakan kaca adalah tingkat kekuatan yang dimilikinya. Padahal, jika Anda menggunakan kaca tempered 12mm yang begitu tebal, kaca tidak akan rentan pecah dan tetap kokoh.

 

2. Cahaya bisa masuk dengan baik

Menggunakan dinding kaca akan membuat cahaya dapat masuk dengan baik, selain itu efek ruangan terlihat lebih luas juga akan Anda dapatkan.

 

3. Tampilan yang transparan menambah kesan modern

Nyatanya, tampilan transparan yang dimiliki kaca malah membuat ruangan terlihat semakin modern.

Kaca yang digunakan tidak selalu murni kaca, lebih-lebih yang digunakan sebagai penyekat atau pun pengaman tangga. Biasanya, kaca jenis tempered lebih banyak dipilih karena terkesan kuat.

 

Tips Memilih Kaca Tempered Glass

Agar Anda mendapatkan kaca yang berkualitas ketika melakukan pembelian, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat melakukan pemilihan, antara lain:

  • Pilih kaca yang diproduksi oleh PT tepercaya. Walaupun tidak sepenuhnya kaca yang diproduksi oleh PT tepercaya memiliki kualitas nomor satu, namun dengan memilih kaca tersebut, kualitas akan lebih terjamin. PT yang sudah tepercaya tidak mungkin mengeluarkan produk abal-abal yang tidak sesuai dengan Standard bukan?
  • Ukuran yang sesuai. pastikan ukuran yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan kaca di ruangan Anda, sehingga tampilan kaca terlihat baik.
  • Harga. Jangan lupa untuk mempertimbangkan masalah harga. Ketika mencari kaca jenis tempered ini, bukan harga murah yang harus dicari, namun harga standar yang memiliki banyak nilai plus di dalamnya. Jika harga yang ditawarkan terlalu murah, besar kemungkinan kaca yang diberikan kurang berkualitas, karena setiap penjual pasti ingin mendapatkan keuntungan, tidak mungkin jika penjual menjual kaca dengan harga rugi.
  • Tidak terdapat keretakan. Sebelum yakin melakukan pemasangan kaca, dan pembayaran, lihat kembali apakah terdapat keretakan di permukaan kaca, meskipun keretakan yang terjadi hanya sedikit, Anda harus waspada karena keretakan bisa menjadi besar.
  • Kesesuaian dengan desain. Pastikan desain kaca yang akan diberikan sesuai dengan desain yang Anda inginkan, karena desain ini akan mempengaruhi tampilan kaca.
  • Aman. Tingkat keamanan tidak boleh dikesampingkan begitu saja. Anda harus memastikan jika kaca yang mereka buat benar-benar teruji aman.
  • Tempat pemesanan. Pastikan Anda memilih tempat pemesanan kaca yang sudah terkenal dengan kualitasnya, sehingga kaca yang Anda dapatkan juga berkualitas.

 

Lantas, di mana saja kaca jenis tempered ini bisa dipasang? Anda bisa memasang kaca ini di berbagai tempat seperti di pintu utama, carport, ada pula kaca tempered kamar mandi sebagai pembatas antara kamar utama dengan kamar mandi. Sekat-sekat rumah juga bisa Anda buat dari kaca tempered. Jadi, mulai tertarik menggunakannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *